Sunday, November 3, 2019

Kunjungan Kapolres di Pondok Pesantren Zumrotut Tholibin Kacangan

Jum’at siang tanggal 8 Maret 2019 Kapolres Boyolali berkunjung ke Pondok Pesantren Zumrotut Tholibin Kacangan. Setelah sholat jum’at berjama’ah di Masjid Roudhotus Sholihin, acara kunjungan Kapolres dimulai.


Acara tersebut dipandu oleh sekretaris yayasan H. Anshor budiyono. Hadir dalam acara tersebut Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu beserta rombongan. Dihadiri pula para sesepuh seperti K.Zaenal Abidin, KH Suparman, KH Jamal, K. Fathul jauhari, K. Amri dan para tokoh desa mojo.

Sambutan mewakili pengurus yayasan yang disampaikan oleh Bapak H. jamhari S.Ag berisi:
  1. Ucapan selamat datang sekaligus terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolres Boyolali AKBP Kusumo.
  2. Sejarah berdirinya pondok Zumrotut Tholibin yang didirikan sebelum kemerdekaan oleh K.H. Zuhdi yang kemudian ikut andil bersama para santri dalam perjuangan kemerdekaan.
  3. Pada perjalanya pondok diteruskan oleh Dzuriah, selain madrasah diniyah dan pontren, Zumrotut Tholibin telah mendirikan sekolah formal diantaranya MTs maarif, MA Al-Azhar. Selain itu, alumni Zumrotut Tholibin yang jumlahnya ribuan banyak yang mendirikan pontren.


Sedangkan sambutan berikutnya adalah dari Kapolres Boyolali. Dalam sambutan tersebut Kapolres mengajak semua lapisan termasuk pengurus pondok Zumrotut Tholibin agar:
  1. Senantiasa menjaga kondusifitas keamanan dan ketentraman lingkungan.
  2. Selalu menjaga ke utuhan NKRI sebagaimana diamanatkan oleh para pendiri bangsa.
  3. Ikut berperan dalam pembangunan bangsa utamanya pembangunan di bidang sepiritual.

Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan bantuan kebutuhan pokok dan souvebir dari Polres kepada Pondok Pesantren Zumrotu Tholibin.

Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only