Monday, March 9, 2020

191 Siswa MA Al Azhar Andong Ikuti UAMBNBK


Sebanyak 191 Siswa MA Al Azhar Andong mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBNBK), yang  dimulai dari tanggal 09 -- 11 Maret 2020. Tujuan UAMBNBK untuk mengukur pencapaian standar kompetensi lulusan mata pelajaran pada jenjang Madrasah Aliyah secara nasional.

UAMBNBK di MA Al Azhar Andong dibagi menjadi 2 ruang dengan 3 sesi. Sesi pertama mulai pukul 07.30-09.00 dan sesi kedua pukul 09.30-11.00 dan sesi ketiga pukul 13.00-14.30.
Hari pertama UAMBNBK  mata pelajaran yang dihadapi oleh siswa peserta ujian adalah Al Quran Hadist. Sedangkan hari kedua adalah Fikih, dan mata pelajaran yang diujikan di hari ketiga adalah Sejarah Kebudayan Islam (SKI).

Pelaksanaan UAMBNBK ini merupakan suatu proses untuk mengukur capaian hasil belajar dan untuk mengendalikan mutu Madrasah bagi guru maupun siswa. Besar harapan semua dapat berjalan dengan lancar dan tertib sampai hari pelaksanaan UAMBNBK berakhir, dan siswa mendapatkan hasil UAMBNBK yang memuaskan. Pada hari kedua kegiatan UAMBNBK MA Al Azhar Andong  dimonitori oleh perwakilan dari Kasi Penmad Bapak Mualim, M.Pd.I

Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only