Wednesday, October 7, 2020

Pondok Pesantren Zumrotut Tholibin Andong Boyolali Terima BLK Komunitas Dari Kementerian Tenaga Kerja

Bertempat di Hotel Grand Mercure Jogjakarta, Ponpes Zumrotu Tholibin Andong Boyolali pada Rabu 7 Oktober 2020 menerima bantuan gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Komunitas, kejuruan Desain Komonikasi Visual (DKV) dari Kementerian Tenaga Kerja RI. 


Pada kesempatan tersebut dari pondok Zumrotut tholibin dihadiri oleh Ketua Unit Pelaksana Program H. Anshor budiyono S.Ag dan Ketua Unit pelaksana keuangan Tatik Ambarkati M.A. Dalam sambutanya Sekjend Kemenaker RI Bapak Anwar Sanusi Ph.D mengatakan bahwa BLK Komunitas adalah merupakan komitmen dari pemerintah Jokowi Makruf dalam hal prioritas program pembangunan manusia indonesia unggul dan maju, dengan menyiapkan tenaga kerja yang terampil, kompeten dan berdaya saing global. 


Negara Indonesia dengan jumlah penduduk sekitar 271 juta jiwa,  tidak mungkin pemerintah sendiri yang mengurusi ketenagakerjaan. BLK komunitas yang di serahkan pengelolaanya kepada masyarakat menjadi jawaban.


Sementara Ketua Unit Pelaksana Kegiatan BLK Zumrotut Tholibin Bapak H. Anshor Budiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja RI, juga kepada Bapak Nabil Harun (Gus Nabil) selaku Ketua Umum Pagar Nusa dan Anggota DPR RI yang telah mengawal aspirasi BLK Zumrot tholibin ini sehingga bisa terealisasi. Harapan semoga out put yg di hasilkan BLK ini bisa mendidik santri santri yang terampil dan berdaya saing global. pun juga segenap warga NU Andong dan masyarakat sekitar bisa memanfaatkan fasilitas BLK ini.



Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only