Sunday, November 1, 2020

Ditengah Isu Corona, MTs Ma'arif Andong Gelar Pemilihan Ketua Osis Via Online



Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2020 ini MTs Ma'arif Andong melaksanakan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) berbasis daring atau online.

Bapak Amri, S.Pd.I, kepala MTs Ma'arif Andong mengatakan, pada pemilihan berbasis online ini, seluruh siswa diwajibkan untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, guna memberikan pemahaman akan arti demokrasi.


“Pendidikan demokrasi diharapkan dapat mewujudkan kemampuan siswa dalam berpikir kritis dan berkreasi. Oleh karena itu, prinsip – prinsip demokrasi seperti kebebasan berpendapat, kebebasan untuk dipilih dan memilih harus ditanamkan sejak dini, khususnya di MTs Ma'arif Andong".


Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembukaan kegiatan oleh Waka Kesiswaan, pembagian doorprice & performance ( Muhadatsah ), dan perkenalan kandidat. 


Hasil penghitungan suara yang mendapatkan suara terbanyak adalah pasangan Umi Salamah A.P 8G dan Alfian Zakariya 8D. Disusul pasangan Salsa Naila Anindya 8E dan Eriska Noviana 8F, urutan ketiga pasangan Cahya Insani Fitri 8B dan Tania Ramadani 8G. Sedangkan urutan keempat pasangan Naila Athifatul 8E dan Irfan Maulana S 8B, peraih suara di urutan terakhir pasangan Hennida Azwa A 8F Evita Putri 8C.


Ibu Titin Nur Khayati, S.Pd. I sebagai Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan bahwa beliau berharap, siswa yang terpilih sebagai Ketua Osis dan Wakil Ketua dapat bekerja sama demi mencapai apa yang menjadi visinya, dan menjalankan misinya sebaik-baiknya, bukan hanya kandidat yang terpilih tetapi untuk seluruh siswa MTs Ma'arif Andong agar tercipta sekolah yang lebih bermutu.







Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only