Monday, April 5, 2021

Launching Poliklinik Pesantren (Politren) Zumrotut Tholibin Andong Boyolali

Senin, 5 April 2021 Pondok Zumrotut Tholibin adakan launching perdana pembukaan Poliklinik Pesantren Zumrotut Tholibin.

Hadir pada kesempatan tersebut kepala Puskemas Andong dr H. Oni Hardoko, kepala Desa Mojo Bagus Muhsin SH, ketua MWC dan Muslimat NU Andong,  ketua tim medis H. Sugiarso Amd.Kep serta sesepuh yayasan dan para asatidz.

Dalam sambutan yayasan H. Anshor Budiyono menyampaikan bahwa dengan ratio jumlah siswa dan santri di Yayasan Zumrotut Tholibin lebih dari 1.500 maka sudah selayaknya yayasan memperhatikan sektor kesehatan dan sarprasnya.

Politren ini nantinya selain menangani kesehatan santri juga digunakan sarana pembelajaran santri di bidang kesehatan. diharapkan kedepan santri Zumrotut Tholibin ada yang menjadi  dokter muslim yang handal, dan politren menjadi  Rumah sakit islam yg representatif.

Sementara Kades Mojo Bagus Muhsin SH menyampaikan, berharap agar pondok Zumrotut Tholibin bisa lebih maju, terlebih dalam perkembangan nya pondok zumrotut tholibin mengalami berkembang dengan pesat. Kepercayaan masyarakat ini harus dipupuk dengan tetap mempertahankan salafnya tetapi tidak meninggalkan kemoderan terutama di bidang manajemen.

Disisi lain dr H. Oni Hardoko kepala Puskesmas Andong dalam sambutanya memberikan apresiasi positif atas berdirinya politren ini. Secara yuridis politren ini bisa menjadi poliklinik pratama yg bisa nenjadi percontohan pondok lainya. Beliau juga berharap politren ini menjadi tempat penangan dan pembelajaran kesehatan. salah satu pembelajaran adalah Santri Husada, di mana santri disiapkan secara mandiri berpola hidup sehat. Acara dilanjutkan pemotongan pita oleh kepala Puskesmas Andong dr H. Oni Hardoko, pertanda simbolis dibukanya politren Zumrotut Tholibin



Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only