Monday, May 10, 2021

Pendidik MA Al Azhar Andong Laksanakan Vaksin Covid-19

 

Kepala Madrasah Aliyah Al Azhar Andong beserta jajaran melaksanakan vaksinasi covid-19 pada Senin (10/05/2021), di UPTD Puskesmas kecamatan Andong. Kegiatan ini dilaksanakan setelah menerima data PTK calon penerima vaksin covid-19 tahap I dari Dinas kesehatan setempat. Seperti kita ketahui, guru dan tenaga kependidikan merupakan salah satu golongan masyarakat yang menjadi prioritas penerima vaksin Covid-19 agar kegiatan belajar tatap muka segera dapat dilakukan.

Untuk mendapatkan vaksin, peserta harus membawa foto kopi KTP guna memudahkan proses pendaftaran dan verifikasi terhadap data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan. Kemudian peserta akan menjalankan sejumlah tes kesehatan berupa cek tekanan darah (tensi) dan screening atau wawancara sebelum akhirnya dilakukan penyuntikan vaksin covid-19. Setelah selesai vaksin, peserta masih harus menunggu 15 menit untuk diobservasi sebelum diperbolehkan pulang.

Semoga dengan vaksin covid-19 ini bisa mencegah penularan covid-19 di lingkungan Pendidikan dan menjadi upaya atau ikhtiar kita agar pembelajaran tatap muka dapat terlaksana pada tahun ajaran baru mendatang.

Peserta vaksinasi hari ini dijadwalkan untuk kembali melakukan vaksinasi dosis kedua pada 10  Juni 2021 yang akan datang. Pemberian vaksin dilakukan dua kali sehingga memberi kesempatan sistem imun tubuh untuk memproduksi lebih banyak antibodi. Dengan mengikuti vaksinasi dosis kedua dapat memperkuat sistem imun yang terbentuk sebelumnya menjadi lebih maksimal.


 

Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only