Wednesday, June 16, 2021

MA Al Azhar Andong Studi Banding Ke MAN 2 Kulon Progo


MA Al Azhar Andong baru saja mengadakan kunjungan studi banding ke MAN 2 Kulon Progo. Adapun rombongan terdiri dari Kepala Madrasah, Wakil Kepala beserta koordinator Bidang Vokasi dan Riset. 

Menurut keterangan Kepala Madrasah Faizal Zaini, S.Pd.I , studi banding merupakan salah satu bagian dari persiapan madrasah tersebut sebagai Madrasah Vokasi dan Riset, karena belum lama ini MA Al Azhar Andong telah ditunjuk sebagai salah satu Madrasah Riset berdasarkan Surat Keputusan dari Menteri Agama RI. 

"Untuk memajukan madrasah perlu bagi kita untuk mengadakan studi banding. Termasuk dalam hal memahami tentang vokasi dan riset dan berbagai kemajuan lainnya. Hal tersebut akan membantu menambah pengetahuan dan wawasan kita terutama memudahkan pelaksanaan riset," ucap Faizal Zaini, S.Pd.I

"MA Al Azhar ini termasuk Madrasah yang terus berkembang dan telah menjadi MA Plus Keterampilan. kita berharap kunjungan ini memberikan manfaat bagi kemajuan MA Al Azhar ke depan," imbuhnya. 

Rombongan dari MA Al Azhar Andong disambut dengan sangat baik oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo Ibu Hartiningsih, M.Pd dan para koordinator bidang keterampilan dan riset.

Selanjutnya pemaparan program keterampilan disampaikan secara jelas oleh Koordinator Unit Produksi Imam Muttaqien, S.T.P. Imam menjelaskan bahwa program keterampilan MAN 2 Kulon Progo dirintis sejak 1998. MAN 2 Kulon Progo menggunakan model pembelajaran Motefa yakni dengan menambahkan akhlak mulia di dalam Tefa.

MAN 2 Kulon Progo  mempunyai lima program keterampilan yaitu APHP (Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian), Tata Boga, TAV (Teknik Audio Video), DKV (Desain Komunikasi Visual), dan Tata Busana. Program keterampilan MAN 2 Kulon Progo berada di bawah bimbingan guru-guru yang profesional sesuai dengan jurusannya. Sesi terakhir rombongan dari MA Al Azhar melihat beberapa ruang workshop keterampilan dan melihat beberapa karya siswa MAN 2 Kulon Progo. 


Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only