Tuesday, September 14, 2021

Pembukaan Pelatihan Desain Komunikasi Visual Balai Latihan Kerja Komunitas Zumrotut Tholibin


Selasa, 14/09/2021 . Balai latihan Kerja Komunitas Zumrotut Tholibin Andong Boyolali mengadakan Pembukaan Pelatihan Jurusan Desain Komunikasi Visual. Bapak  Muhammad Nabil Harun S.Pd M.Hum (DPR RI komisi IX), dalam sambutanya menyampaikan bahwa BLKK Zumrotut Tholibin diharapkan mampu menjawab persoalan masyarakat salah satunya penyiapan tenaga kerja yang akuntable dan mampu bersaing di era revolusi industri. Santri  tidak hanya belajar ilmu agama saja tetapi tehnologi digital juga harus dikuasai, usai sambutan di lanjut penanda tanganan prasasti.

Hal Senada juga di sampaikan oleh Bapak Arief Wardiyanta AP,   MM (Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga kerja Boyolali) bahwa BLK yang dimiliki oleh Pemkab Boyolali masih sangat terbatas untuk mengadakan pelatihan para pencari kerja. BLK Komunitas yang saat ini banyak berdiri di Boyolali sangat membantu pemerintah untuk melatih para pencari kerja, beliau berharap agar aspirasi pembangunan BLK Komunitas di Boyolali bisa lebih banyak teralisasi. Setelah sambutan beliau berkenan membuka secara simbolik Pelatihahan Desain Komonikasi Visual di BLK Komunitas Zumrotut tholibin.

Sementara Bapak Edi Kristiawan AP (Camat Andong) dalam sambutanya menekankan tentang pentingya kewaspadaan masyarakat terhadap wabah Covid, mengedepankan protokol kesehatan agar diutamakan

Ketua BLK Komunitas Zumrotut tholibin H. Anshor Budiyono S.Ag dalam sambutanya mengatakan, bahwa Pondok pesantren Zumrotut Tholibin berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi SDM unggul  melalui teknologi digital. BLK komunitas jurusan Desain komunikasi Visual diharapkan mampu mencetak para santri yang kapabel.  setelah lulus dari pondok siap kerja dan berperan di masyarakat. Hadir pula pada acara tersebut Kepala puskesmas Andong, Kapolsek Andong, Danramil Andong, Kepala KUA Andong. Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh K Zaenal Abidin Pengasuh Pondok Zumrotut tholibin.



Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only