Thursday, November 18, 2021

Pondok Pesantren Zumrotut Tholibin Boyolali Adakan Sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat


Kamis, 18 November 2021, Bertempat di Aula pondok pesantren Zumtotut Tholibin diadakan saresehan Sosialisasi pola hidup bersih dan sehat.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari bantuan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa 6 bilik kamar mandi dan WC serta peralatan Instalasi Pengolahan Air dan Limbah sejumlah Rp 200.000.000,-

Ketua Tim pelaksana H. Anshor Budiyono, menyampaikan bahwa bantuan dari kementerian PUPR ini sangat tepat sekali, terlebih dengan meningkatnya kuantitas jumlah santri dan siswa di yayasan Zumrotut tholibin yg sangat pesat, sarana prasarana termasuk sanitasi, kamar mandi, WC dan IPAL menjadi kebutuhan fital bagi lembaga ini.

Dalam kesempatan saresehan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat yg di sampaikan oleh Bapak Ahmad Mahfud dan Ibu Delfi dari Puskesmas Andong, antusias para santri sangat tinggi. 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ibu Yuliana selaku pendamping kegiatan proyek sanitasi dan IPAL PUPR, serta bidan poliklinik Pondok pesantren Zumrotut Tholibin Ibu Faradila Sugiyarso.

Pada kesempatan tersebut dibahas juga pembentukan pokja kesehatan pesantren antara Politren Zumrotut Tholibin bekerjasama dengan Puskesmas Andong.


Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only