Thursday, February 3, 2022

MA Al Azhar Andong Meraih 13 Medali dalam Olimpiade Agama Islam Tingkat Nasional


Boyolali - Madrasah Aliyah Al Azhar Andong  kembali sukses meraih prestasi di ajang kompetisi Olimpiade Agama Islam Nasional dengan menyumbangkan 13 medali . Kamis,(3/2). “Alhamdulillah dalam sekali lomba bisa memboyong 13 medali. Selamat dan sukses selalu,” ujar Faizal Zaini, S.Pd.I Kepala MA Al Azhar Andong.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Modern Quiz ini dilaksanakan secara online dan diikuti oleh 2.411 peserta dari seluruh Indonesia. MA Al Azhar Andong tidak tanggung-tanggung memboyong 2 medali perak dan 11 medali perunggu.


Eko Puji Putranto, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengaku puas dengan perolehan ini. “Puas sekali melihat deretan prestasi siswa yang terus bertambah. Hari ini saja sudah bertambah 13 medali. Besok dan besok akan terus bertambah lagi, Insyaallah,” ungkapnya.


Alwah Inayatul, Abi Umi Basmalah adalah dua penyumbang medali perak di ajang kompetisi ini, dan 11 siswa penyumbang medali perunggu. Ada yang mendapatkan skor 140 dari total skor 150. “Olimpiade ini soalnya lumayan susah, tapi alhamdulillah bisa dapat skor 140,” papar Alwah.


Olimpiade Agama Islam Nasional merupakan ajang lomba yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik terhadap materi-materi Agama Islam. Sakinatun Hajar, S.Pd.I  selaku pembimbing lomba berharap lomba ini tidak sekedar meningkatkan intelektual, namun juga akhlak siswa. “Olimpiade ini adalah sarana siswa belajar lebih. Belajar semuanya. Belajar materi, belajar memiliki akhlak yang baik, dan belajar berkompetisi. Selamat untuk para juara,”



Post a Comment

ZUMROTUT THOLIBIN

...

Whatsapp Button works on Mobile Device only